Cari Blog Ini

Senin, 06 Februari 2012

Tips Mempercantik Tampilan Windows Bagian 2

2. Menggunakan Stardock stackdock


Cukup dengan tools gratis di berikut, anda bisa membuat group icon dengan tampilan animasi saat diklik, Indikator-indikator laptop anda mulai dari kapasitas hardisk, CPU meter, memory usage, time, network connection viewer, dan lain sebagainya yang kesemuanya itu bisa diubah sesuai kemauan anda. ikuti saja langkah-langkah berikut ini :

1. Download dan install dahulu program Stardock Object Dock Klik disini.
2. Untuk membuat tampilan Object Dock lebih menarik, download Stack Docklets, ekstrak hasil download tadi dan letakkan folder StackDocklet di C: Program Files/Stardock/ObjectDock/Docklets.
3. Klik kanan pada ObjectDock dan pilih New “Stack” Docklets.

4. Buatlah sebuah folder baru yang berisi link dari program-program yang telah terinstal di laptop/PC anda. Mis; Folder Music, isinya link ke WinAmp, Audacity, Virtual Dj, dan Folder Office berisi link ke Word 2007, Excel 2007,TransTools,dst sesuai keinginan anda. Di sini saya membuat lima folder, yaitu Office, Internet, Graphic, Music, Game dan Tools.
5. Klik di icon Stack yang tadi telah dibuat

6. Pada kolom Folder, Browse ke tempat dimana anda simpan folder yang berisi link ke program lain yang tadi anda buat. Pada kolom Icon, pilih icon sesuai keinginan anda (icon yang saya gunakan bisa didownload di sini). Ubah mode menjadi grid (tampilan icon program tersusun dalam kotak segi empat) atau fan (icon program tersusun memanjang). Lakukan perubahan pada semua Stack Docklet yang telah anda buat tadi.
7. Langkah terakhir, klik kanan di desktop anda, pilih view, hilangkan centang show desktop icon. Selesai !

Ini Dia Hasilnya....
Tampilan Fan...


Tampilan Grid....

kini tampilan desktop Anda tampak lebih elegan dan minimalis bukan?
Untuk ulasan tampilan indikator CPU akan saya bahas nanti…. selamat mencoba!
Masih pengen tau cara lain untuk mwmperantik tampilan windows????
Baca artikel saya berikutnya ya.....
hehe.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar